Minggu, 31 Oktober 2010

Penom... Oi..oi...

Bulan ini, tepatnya tanggal 23, yang bertepatan pada hari Sabtu, acara penom dimulai dengan sebuah acara ceremonial yang dibuka langsung oleh Ibu Milly Mildawati. Ibu Milly didampingi oleh pak Nandang, selaku.... mengikuti acara pembukaannya dengan penuh kehikmatan. Pertandingan yang diperlombakan tahun ini yaitu Futsal, basket, volly, tennis lapangan, tennis meja, catur, dan bertambah satu lagi dari tahun lalu yaitu scrabble. Sampai acara pembukaan berakhir ditutup dengan sebuah DO’A supaya acaranya berjalan lancar.


Untuk pertandingan pembukaan itu diisi oleh teman-teman tunet dari Widyatama melawan teman-teman dari STKS. Dan kedua tim menggunakan penutup mata dengan bola yang diberi batu-batu kecil, yah supaya mereka dengar. Dan permainan itu berlangsung sangat seru dengan berbagai kelucuan-kelucuan yang muncul. Pertandingan berakhir setelah 2 kali 15 menit.

Pertandingan pertandingan selanjutnya pun tidak kalah menariknya, demi memperebutkan piala bergilir dari STKS Bandung untuk yang meraih medali paling banyak alias, juara umum. Setiap kelas memperebutkan itu sehingga berlomba-lomba untuk menjadi terbaik, dan tetap saja harus menjunjung tinggi sportivitas.

Pada kesempatan ini, saya hanya mencoba memaparka, sebenarnya bagaimana keadaan di lapangan ketika semua panitia berkumpul untuk bertanding dan waktu sholat sudah tiba. Apa sebenarnya yang mereka lakukan? Seharusnya semua peserta muslim mengikuti sholat dulu kemudian melanjutkannya kembali. Melanjutkan pertandingan atau memulai pertandingan baru. Hal ini terjadi dihampir semua cabang lomba.

Beberapa alasan yang saya dapat dari hasil wawancara singkat dengan teman-teman panitia dan peserta, umumnya mengatakana kalau pakaian yang mereka gunakan itu kotor atau mereka tanggung untuk meninggalkan pertandingan. Pertandingan yang sangat seru pastinya, menurut mereka. Nah, sekarang tinggal teman-teman yang mengambil kesimpulan, sebenarnya apa yang terjadi dan apa yang harus kita lakukan? Teman-teman semua tentunya sudah mengerti dan sudah paham apa yang saya maksudkan disini, dikaitkan dengan judul ini. OK
Sekian^^

3 komentar:

Pernak - Pernik mengatakan...

wah asek kayak nya acara nya sob, kalau leh tau penom itu apa ya sob...sory telat kunjungannya kemaren pergi jalan ma teman pergi makan durian bareng...salam kenal sob

penghuni60 mengatakan...

HARUS DONK!
sportivitas itu penting...

Muhni mengatakan...

pernak-pernik: Penom itu, Pekan Olahraga Mahasiswa...
Gpp sobat, kiriman durennya ditunggu yah... :)

Penghuni60: Sportivitas harus dijunjung tinggi yah... Semangat!!!

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster