Selasa, 19 Oktober 2010

Informasi Baru dari STKS Part 2

Lanjutan dari Informasi Baru dari STKS
Ada satu lagi, namanya LSP atau lembaga Sertifikasi Profesi, di sinilah teman-teman akan diuji kelayakannya untuk menjadi seorang pekerja sosial. Maka setelah lulus teman-teman semua akan mendapatkan dua sertifikat sekaligus, yang pertama dari STKS dan yang kedua dari hasil sertifikasi.


Setelah lulus itu, kita akan menjadi pekerja sosial yang hanya bergelar SST(Sarjana Sains Terapan) yang bersifat sangat general. Hal ini digeneralkan karena memang hanya ada 2 jurusan, Jurusan Pekerjaan Sosial dan Jurusan Kesejahteraan Sosial. Beberapa pertimbangan yang menyebabkan lulusan D IV hanya menjadi pekerja sosial generalis, karena 1. Ilmunya masih sangat tanggung, dalam artian masih sangat sedikit untuk menjadi seorang yang specialis; 2. Ilmu yang diperoleh di bangku D IV masih sangat terbatas dan belum khas pada satu konsentrasi tertentu; 3. Penempatan kerja pada saat lulus nanti tidak akan spesifik di tempat yang sesuai jurusannya, namun untuk jurusan yang general akan bisa beradaptasi di beberapa tempat kerja; 4. Materi yang diperoleh masih sangat dangkal.

Dalam merumuskan dan menyusun kurikulum tersebut itu menggunakan standar pada beberapa acuan peraturan tentang pekerjaan sosial. Dan semuanya itu ada di fotocopyan yang dibagikan kepada hadirin yang hadir, hanya dosen, mahasiswa hanya perwakilan kelas saja. Namun saya itu dapat juga, dan wakil dari kelas saya dapat juga. Sungguh beruntung saya ini.

Untuk angkatan 2009, tidak akan pernah merasakan yang namanya cepat lulus atau kurang dari 4 tahun. Harus 4 tahun. Dan bisa saja lebih. Sungguh kasihan. Kenapa begitu? Karena angkatan 2009 ini kesannya tergantung dan terasing. Kurikulum yang digunakan tidak sama dengan angkatan 2008 dan 2010. Jadi tertutup kemungkinan untuk mengambil ke atas dan mengambil mata kuliah yang tertinggal. Untuk yang tertinggal bisa saja, tetapi akan disesuaikan dengan mata kuliah yang mirip, bukan sama. Ini akan sangat membuat mahasiswa angkatan 2009, merasa terasing dan merasa gimanaaa.. gituuuu....

Untuk angkatan 2010, bisa lulus dalam jangka waktu 3,5 tahun, dengan syarat-syarat mereka harus memiliki IPK di atas 3,0. Dengan semboyan Lebih cepat lebih baik hehehehe mereka akan menjadi semangat dan menjadi lebih tekun lagi belajar dan mengeluarkan semua kemampuannya untuk menjadi yang terbaik.

Semoga Sukses STKS
Dan Salam Semangat Selalu

8 komentar:

ecitdinda mengatakan...

hhhmmm belum baca comment aja dulu okeh... hahahaha

Muhni mengatakan...

baca dulu atuh...

Adi Budi Yulianto mengatakan...

doh! kurang pengetahuan neh gw.. STKS apaan yah? hehehe

mHyA bEiiBebH mengatakan...

pengen ikut STKS tp tingi badan gak mencukupi....

hihihihihihi....

Awaluddin Jamal mengatakan...

komentar tidak nyambung..

ini link yang kau minta :

http://putrasawerigading.blogspot.com/2009/11/membuat-anu.html

Muhni mengatakan...

mas adi: STKS itu Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial... untuk lebih lengkapnya, nanti saya butkan satu postingan khusus buat mas... OK

Miah: dugh mia, jadi Ijin Belajar saja, g ada aturan tinggi badan koq...

K'Awal: Thx yah...

bocahbancar mengatakan...

Waduh,,,, Kurikulum 2009 dan 2010 ternyata berbeda ya..???? Kirain teh sama,,,

Terus ternyata lagi, angkatan 2010 bisa lulus dalam waktu 3.5 tahun,,, keren tuwh :)

Muhni mengatakan...

bocah bancar: iya dia itu bisa lulus cepat, kalo 2009 masih 4 tahun, krn g bisa ngambil ke atas...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster