Minggu, 31 Oktober 2010

3 Acara kutinggalkan, Hanya karena 1 Alasan

Hari ini, teman-teman HMSS (Himpunan Mahasiswa Sulawesi Selatan di STKS) sudah pulang dari Cikole, melakukan acara pengkaderan yang sudah menjadi sebuah budaya di HIMA kami. Cikole juga dipilih oleh panitia, karena memang Cikole setiap tahun menjadi DTW untuk teman-teman. Saya juga tidak tahu, sebenarnya apa alasan logis yang mendorong teman-teman untuk tetap melaksanakannya disitu dan tetap disitu. Pada acara pengkaderan ini, mahasiswa STKS angkatan 2010 yang berasal dari Sulawesi Selatan, dibuatkan sebuah acara yang semacam outbond dan di sepanjang perjalanannya ada beberapa pos yang harus dilalui. Dan diselipkan beberapa materi yang sangat menarik, menurut saya. Namun pada pengkaderan kali ini, saya tidak ikut karena berapa hal.


Sumber Gambar dari Mbah Google


Hal pertama yang membuat saya tidak pergi ke acara pengkaderan itu adalah Japan Festival di UNAS Bandung. Acaranya mulai jam 9 pagi, tetapi saya bangun jam sembilan, dan baru beres semuanya jam 11.00. Bagaimana caranya saya bisa kesana, dan ikut pengkaderan. Tidak ikut acara pembukaan di aula lantai 3 STKS, padahal saya dipercaya untuk baca do'a, terpaksa saya alihkan ke sabahat saya Andi Muhammad Kamil Yamin, langsung saya SMS beliau beserta dengan konsep do'anya yang sudah saya catat di HP. Untung saya ada SMS, gratis, kalau tidak, bisa celaka. Tuhan masih memberi saya nikmat ini.

Hal kedua yang menjadi alasan yaitu, Sekolah Mentor Karisma ITB. Sekolah mentor juga dimulai pukul 9 pagi, dan tempatnya itu baru kali ini diadakan di STKS Bandung. Saya kaget membaca SMS saudara-saudaraku yang mengjak ikut itu, namun apa daya semua nomor mereka IM3, dan hanya punya SMS gratis buat telkomsel. Teman-teman semua maklum lah, sekarang ini tanggal tua. Hehe.. dan jadilah alasan itu untuk tidak itu, berantakan semuanya...

Satu-satunya kegiatan hari itu, 30 Oktober, yang saya ikuti adalah Lomba Scrabble STKS Bandung. Selain ikut lomba mewakili kelas 2C, saya juga sebagai panitia di Pekan Olahraga mahasiswa ini, jadi mau tidak mau harus tidak ikut ke Cikole. Saya sangat sedih karena saya sebenarnya sangat ingin membantu teman-teman untuk acara itu. Namun apa daya, saya hanya manusia biasa yang hanya bisa memilih. Memilih di antara sekian banyak pilihan yang semua bagus dan bermanfaat. Satu hal yang bisa saya katakan, inilah pilihanku dan teman-teman hargailah ini. Saya harap tidak ada yang memberikan cerita miring tentang saya. Dan kalaupun ada yang perlu diklarifikasi silahkan komentar.
Mohon Maaf yang sebesar-besarnya...

Salam Semangat Selalu
^^

5 komentar:

ARaLL Mradio mengatakan...

enak ya jd Mahasiswa,,banyak kegiatan2 yg fositif.

Salam Kenal......kunjungan perdana

Phinisi Boat mengatakan...

yang jelas sudah melakukan yang terbaik.tdk ikut kan ada juga yg tidak bisa di tinggalkan,,,kadang memang jika menghadapi hal demikian menjadi dilema tersendiri.

Salam Kenal

Catatan Kecil mengatakan...

wah judul Blognya KALUKU LOLO...entah apa kah artinya sama dengan bahasa di bulukumba atau Konjo yang artinya Kelapa Muda,,,,he,,he,,he.

eciiiiiii mengatakan...

hahaha.... oooh pantesan kemaren terlihat amat sangat bad moooood... hahaha jadi semuanya gaRRRRa2 bangun siang tuh,,, makanya ga baik abis sholat tidur lagi.. wkwkw (eci juga msh sering gitu deng hehe..)

Muhni mengatakan...

ARaLL Mradio: mmm... mahassiswa hebat donk... Soeharto aja turun karena mahasiswa.. hehehe
makasih yah kunjungannya...

Phinisi Boat: iya, sangat susah untuk memilih,namun inilah pilihan saya...
Salam kenal :)

Catatan Kecil: Iya, artinya sama, Kelapa Muda...
Sejarah Kaluku Lolo
Saya asli takalar, cuma kuliah di bandung...

eci: iya eci, tp jangan kamu anggap saya kehilangan arah ya... hehe.. eci ingat ini kan Q.S. 61:3...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster