Minggu, 03 Oktober 2010

Be A Volunteer of Social Work

Sekarang, impian saya untuk menjadi pekerja sosial profesional sudah di depan mata. Sebuah tawaran dari teman saya Mas Joko Setiawan, telah membuka sebuah peluang yang sangat menguntungkan untuk saya. Mas Joko mengajak saya untuk menjadi sukarelawan untuk anak jalanan. Wilayah kerjanya sih di Bandung dan sekitarnya juga, jadi aksesibilitasnya juga lumayan mudah dijangkau oleh seorang mahasiswa perantau seperti saya ini. Saya disini tidak punya siapa-siapa dan masih mengandalkan kiriman dari orang tua di Makassar.

Untuk menjadi seorang yang profesional—dan memang itu cita-cita saya—saya sangat tekun berlatih dan berlatih. Dosen saya bilang kalau kita ingin menjadi seseorang yang mampu menguasai sesuatu maka kita harus rajin dalam berusaha untuk menggapai cita-cita kita itu.
Rencananya saat kita menjadi seorang volunteer, kita akan menjalankan sebuah konsep yang Insya Allah akan kami buat bersama teman-teman di Food Court Lantai 1, STKS Bandung, Jam 13.00 besok. Konsep itulah yang akan menjadi landasan kita dalam bertindak dan mengintervensi anak jalanan itu. Targetnya anak-anak jalanan di Bandung saja dulu, sekitaran Cikapayang, Gazibu, Simpang Dago, dan beberapa titik lainnya.
Saya harapkan kepada teman-teman untuk mendoakan dan jika ingin bergabung dengan komitmen yang kuat maka kami sangat membuka diri. Untuk lebih jelasnya, silahkan klik link teman saya, Muhammad Joko Setiawan, bocahbancar.
Satu lagi, teman-teman yang akan menjadi volunteer harus benar-benar siap untuk menjadi pure and real volunteer. OK
Semangat Semua...!!!
^_^

2 komentar:

bocahbancar mengatakan...

Ruaaarrrrrrr Biasaaaa,,,,,, !!!!!!
.
.
I can see your spirit guys,,, ;)
.
.
Seseorang bisa karena biasa, dan menjadi profesional karena terlatih,,, Tetep semangat ya Akhi,,, yuukk, kita sama-sama bangkit untuk menunjukkan eksistensi seorang Pekerja Sosial sejati,,, mari menuju kesuksesan itu bersama-sama ^^
.
.
Salam semangat selalu dari Mahasiswa Calon Pekerja Sosial Profesional, AMKMJS ^^

Muhni mengatakan...

Mari kita bersama-sama menunjukkan eksistensi mahasiswa STKS yang katanya TIDAK TERKENAL...

buktikan kita bisa

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster