Rabu, 03 November 2010

Scrabble, Masterpiece of Playing

Malam ini akan ada sebuah pertandingan besar, Scrabble, antara Kelas saya 2C dan 4B PM untuk memperebutkan juara 3 dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung. PM adalah salah satu jurusan di STKS, Pengembangan Masyarakat. Dalam mencari sebuah arti dari permainan, maka pahamilah makna sportif. Sebuah kata magis ini akan sangat berpengaruh pada eksistensi dan reputasimu sebagai seorang pemain Scrabble. Scrabble itu sebuah permainan menyusun huruf dalam sebuah bidang dan saling kaitan. Berikut gambarnya.




Gambar di atas adalah hasil akhir papan saat Bigmatch sebelumnya yaitu untuk mencari juara 1 dan 2, maka didapat juara 1 yaitu kelas 4B Rehsos dan juara 2 kelas 3B Rehsos masing-masing dari jurusan Rehabilitasi Sosial. Ada juga kata yang salah, seperti TEAS, namun tidak diprotes oleh pihak lawan. Saya juga lupa siapa yang menurunkan kata itu, namun yang jelasnya itu semua sudah selesai dengan hasil yang memuaskan dari kedua belah pihak.

Dalam menghasilkan kata-kata dalam bahasa Inggris sepertinya mudah, namun itu tidak semudah apa yang dibayangkan, sungguh susah dan membutuhkan konsentrasi dan perasaan rileks. Harus santai. Dan harus mampu membuat strategi dalam bermain. Strategi disini akan sangat berpengaruh pada perolehan poin yang dapat dari setiap katanya. Pemain yang cerdas akan selalu mempertimbangkan kotak berwarna dalam papan tersebut dengan poin-poinnya.

Sebenarnya pada perempat final kemarin saya melawan kelas 3B Rehsos, dan itu merupakan pertandingan yang sangat menegangkan menurut saya. Pertandingan yang sangat berpengaruh terhadap eksistensi kelas 2C. Sangat menegangkan. Skornya kejar-kejaran. Dan itu sangat menegangkan nanum kelas 3B Rehsos perlahan tapi pasti menjauh dari skor kami, dan kami tertinggal hampir 40 poin. Inilah yang membuat kami kalah dan hanya bisa memperebutkan juara 3.

Dan malam ini saya, ABD. MUHNI SALAM,



Berpasangan dengan FIRMAN ARFANDA, akan bertanding melawan Pasangan dari kelas 4B PM. Saya harap teman-teman semua mendo’akan saya. Mudah-mudahan saya bisa menang supaya bisa naik podium juga. Sebuah kebanggaan juga, jika kita menerima hadiah di atas podium. Wah senangnya hatiku. Tak bisa kubayangkan. Berdo’a sajalah.
Sekian^^

7 komentar:

Rahmah El Adzkia mengatakan...

Assalamu'alaikum wr,..

Mbok ya,..dksh ksmptan bwt tmn2 lainnya ikut main atuh,..panitia kok ikut maen jg,...hehe,..

Btw,..trnyata lbh mudah maen scrabble di lapie yaa,..^_^

Sbnrnya punya postingn ttg scrabble juga,..tp nnt aja ah di postingnya,.. ^^

ferdivolutions mengatakan...

beuughh,,, narsis pake foto resmi.... hahaha... iya didoain semoga dapat posisi terbaik...

Catatan Kecil mengatakan...

kita hanya bisa berdo'a neh,,,,moga jadi jawara,,,,,tp bengong jg tuh gimana cara mainnya,,

Hantu Facebook mengatakan...

permainan ini permainan baru ato Saya yg baru tau kalo ada mainan seperti ini?

Muhni mengatakan...

teh Rahmah: wah itu tuh mewakili kelas, g ada intervensi dari pihak juri kan... Murni donk... hehe

ferdivolutions: wah foto resi gue bagus g..?? heheh
wah ternyata saya bisa jadi juara 3 lho...

catatan kecil: iya amin.. skrg saya jadi juara 3 lho... horeee...
cara mainnya nanti saya bikin satu postingan lagi yah...

hantu facebook: permainannya udah lama sich... karena udah jadi lomba di olimpiade Perguruan tinggi kedinasan...

Risky SP Lihu mengatakan...

sukses untuk kelas 2c!!!
saya dukung, karena saya 2c juga...
hehehhe...

Muhni mengatakan...

Rizki Lihu: OK bro...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster