Minggu, 14 November 2010

Saya Mengakhirinya di Kampus

Kemarin, 13 November 2010. Saya bangun pagi dengan keadaan yang agak demam. Badan serasa tidak ada niat untuk menyentuh air dinginnya asrama. Kebetulan asrama saya masih belum terlalu lengkap dengan fasilitas air hangat. Sementara saya sendiri tidak punya kompor untuk memanaskan air buat mandi. Dan air di dispenser juga tidak cukup untuk memanaskan air mandi saya. Jadi terpaksa mandi pakai air dingin. Dinginnya Bandung pagi ini.


Setelah mandi saya melihat ternyata jadwal acara yang sudah saya tuliskan di activity schedule sudah menunggu. Yang pertama jam 09.00 pagi yaitu ada Training Publik Speaking. Sejenis pelatihan yang berisi teori dan latihan praktek dalam berbicara di depan umum, dengan berbagai jenisnya. Ada materi yang berkaitan dengan keterampilan supaya tidak grogi dalam hal ini ketika kita semua tampil di depan umum. Ada juga yang berupa materi untuk membangun kemampuan orang dalam membangun karakter dan kepribadian agar apa yang kita sampaikan dapat dengan mudah dan dengan ikhlas diterima oleh audience. Ini menurut saya sangat membantu. Dan saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Panitia dalam hal ini Jurusan Rehabilitasi Sosial, sebagai inisiator dalam terselenggaranya acara ini.



Acara ini lumayan menarik, pengisi materinya ada ibu Yeane



Ibu Enkeu ada juga sebagai pembicara,




Dan setelah dibagi kelompok ada ibu Nenden yang mendampingi kami untuk latihan menjadi seorang publik speaking sejati. Seorang publik speaking yang bisa diandalkan.

Setelah selesai acara itu, tepat pukul 14.00 saya langsung menuju Balubur, tempat anak-anak jalanan yang saya ajar bahasa Inggris. Wah sungguh sebuah perjuangan, setelah duduk selama 5 jam. Saya menjalankan kewajiban saya sebagai umat manusia. Saling menolong. Dan saya harap ini bisa menjadi sesuatu yang bermanfaat untuk mereka. Mereka yang membutuhkan kami, saya dan teman-teman sebagai calon pekerja sosial. Di Balubur saya mengajar dia bahasa Inggris. Kali ini saya mengajarkan tentang Simple Present Tense. Ada banyak pertanyaannya berkaitan dengan penggunaan do dan does ada e/es dan sebagainya. Pokoknya selama beberapa pertemuan ini. Semuanya saya simpulkan dia itu anaknya cerdas. Dan DIA MAU KULIAH. Kali saja, ada teman-teman yang mempunyai informasi beasiswa untuk Jurusan Musik-Musik gitu, saya harap teman-teman mengirimkan informasinya ke clabin.muhni91@yahoo.com. Saya tunggu sahabat.

Dan setelah dari tempat teman-teman jalanan, saya langsung ke ITB, ke Karisma, untuk ikut organisasi yang lain lagi. Saya sangat capek, super capek. Tapi inilah mahasiswa, kalau tidak capek, tidak ada kesan sebagai mahasiswa. Ternyata sahabat saya Rino Ferdian dan Muhammad Luksor Pratama ulang tahun. Saya Ucapkan Selamat untuk mereka, mudah-mudahan bisa segera lulus dari ITB dengan IPK yang memuaskan dan bisa menemukan cinta sejati yang bisa mendampingi sehidup semati... hehehe

Dan kisah ini saya akhiri di sebuah bangku kecil, pada pojok dekat tangga, di depan ruang jurusan rehabilitasi sosial, online gratisan pake Hotspot-STKS-2.
Sekian^^

3 komentar:

kisah abu nawas mengatakan...

lagi sakitkah sob
semoga lekas sembuh ya

Ferdys mengatakan...

ow ow ow... akhirnya posting ini bs kebuka.
ckckckck dirimu terlalu capai boi.... coba luangkan waktu sejenak untuk istirahat brader, jangan terlalu memporsir diri gt...
memang banyak hal yang harus dilakukan, tp inget kesehatan nmr satu.
ntar yg ngajar di Balubur siapa kalo ente sakit???
^^

Muhni mengatakan...

@kisah abu nawas: g sakit sich sob, tp agak capek aja...

@ferdys: kenapa sob? emang g bisa kebuka yah tadinya?
makasih yah... wah istirahat saya belakanga ini emang kuran, cuma jam 12 sampe jam 6 pagi aja... huhhh... do'akan saja mudah2an g sakit...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster