Minggu, 31 Juli 2011

Tarwih Pertamaku

Baru saja saya tiba di rumah setelah sholat tarwih berjamaah di Masjid Nurul Masyaariq Bilacaddi, RT. 2, RW. 1, Kelurahan Kalabbiran, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar. Malam ini jamaah yang datang belum cukup untuk memenuhi Masjid, mungkin karena permulaan atau mungkin karena semangatnya belum terbakar untuk ibadah. Entahlah...



Tarwih seperti yang biasa dilakukan di masjid-masjid lain, kami melaksanakan 4 kali masing-masing 2 rakaat, terus ditambah 3 sholat witir. Sebelum Witir, biasanya diisi dengan ceramah-ceramah agama, atau beberapa pengarahan dari Kepala Lingkungan Bilacaddi H. Abd. Rauf Dg. Lira. Biasanya dipandu oleh Panitia Amaliah Ramadhan, yang tadi namanya Arfan. Arfan menyampaikan dengan sangat bagus, mulai dari susunan acara, jadwal penyaji buka puasa, sampai isi kotak amal. Di masjid kami, karena jamaahnya paling banyak biasanya dapat sampai ratusan, tapi kalau lagi sepi biasanya cuma puluhan ribu.

Di masjid kami juga Jemaahnya suka kalau penceramahnya bawain ceramah singkat, padat, dan jelas, alias tidak membosankan. Biasanya jam 21.00 kami semua sudah selesai, karena masyarakat sini biasanya tidur cepat dan bangunnya juga cepat, jadi semua aktivitas harus disesuaikan. Yah, mudah-mudahan bangun cepat untuk sholat lail, dan memperbanyak ibadah yang disukai oleh Allah.

Malam ini, malam yang indah, semangat Beribadah, semangat Berbagi.
Salam Semangat, di Depan TV, Rumah Kaluku Lolo

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster