Jumat, 20 Mei 2011

Kelas 2C berbagi...

Hari ini 10 Mei 2011, kami sekeluarga di Kelas 2C STKS Bandung, mengunjungi salah satu panti rehabilitasi Narkoba dan HIV/AIDS Rumah Cemara di Jalan Geger Kalong, dekat Daarut Tauhid Bandung. Kami semua ke sana dengan naik bis Kementerian Sosial RI, dipandu oleh dosen kami yang cantik Ibu Ayi untuk mata kuliah Manajemen Kasus. Sekitar 30 menit perjalanan dari STKS ke arah utara (sudah termasuk macet di Setia Budhi).

Sesampainya di sana, kami semua langsung disambut hangat oleh teman-teman Rumah Cemara disuguhi sebuah film dokumenter hasil karya sendiri dan terbaik, jempol buat kawan-kawan RC. Sebuah semangat baru lagi yang saya dapatkan hari ini. Melalui kata-kata mereka yang sangat menggugah, sangat inspiring. Pantas saja para klien-klien di situ menjadi bersemangat lagi, karena memang orang-orang yang ada di dalam adalah orang-orang yang penuh semangat dan orang yang bisa menularkan semangat. Semangat yang menurut saya tidak pernah mati. Semangat yang akan selalu membara dan takkan terlupakan. Inilah kawan sejati, inilah sahabat yang sesungguhnya. Mereka adalah orang-orang baik yang HIV positif yang malah justru lebih mampu untuk menjadi sahabat dibanding dengan orang-orang yang berada di luar sana.

Setelah menonton film, kami semua berpindah ke belakang. Ada halaman yang cukup luas disana. Ada 3 pohon gede yang rindang dengan lapangan basket yang cukup untuk 3 on 3. Cukup asyik. Kami berdiskusi dengan akrab, disana, memperkenalkan diri dan asal, bertanya dan penyerahan plakat dari Kelas 2C STKS Bandung. Acara di Rumah Cemara selesai.

Kita melanjutkan lagi hanya untuk sekedar menonton mereka latihan sepak bola untuk Kejuaraan Homeless World Cup 2011, Paris, France. Mereka menjual beberapa jenis souvenir, ada gelang, pin, dsb, untuk mendukung mereka pergi ke Paris mewakili Indonesia. Semoga Sukses yah Kawan, Salam Semangat Selalu.
Kaluku Lolo
Abd. Muhni Salam
Ditulis di Kamar 11, Asrama putra Induk STKS Bandung, jam18.44. Bertiga, ada k’alam dan K’Cipta. Makan kue kiriman K’alam dari keluarganya di Makassar.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster