Senin, 09 Mei 2011

Diary Kampung 200

Hari ini 7 Mei 2011, di kampung 200, Cisitu, Bandung—Saya dan tim kp200 Child Care Community melaksanakan rutinitas kembali untuk mengajar sebagai bentuk pendekatan kita kepada anak jalanan ataupun anak-anak yang rentan ke jalanan. Yah sesuai dengan klasifikasi hari yang sudah ditetapkan di sana, Sabtu adalah hari Bebas. Bebaskan. Tadi kami melakukan penggalian informasi kenyamanan mereka dengan pendamping dari Tri-C pakai trik Ter-. Ada yang Tergalak, Terbaik, Terlucu, Ternyebelin, Terpintar, Tercantik, Terbanyak gaya, dan TerTerPaling kamu sukai. Dan kami mendapat respon yang luar biasa.


Awalnya kami membagikan mereka kertas berwarna dan dipotong memanjang, supaya mereka tertarik kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk menuliskan nama hewan yang mereka paling sukai dan tidak boleh sama satu sama lain. Ini akan memudahkan kami untuk mengidentifikasi anak mana yang menuliskan nama-nama pendamping itu. Dan pada akhirnya itu akan menjadi rekomendasi Tri-C Kp.200 untuk pendamping yang menangani case yang anak-anak hadapi. Teman-teman yang mengetahui hal ini akan menjadi lebih peka kepada anak-anak tertentu di wilayah dampingan kampung 200.

Tadi sore, ada sekitar 10 orang anak yang datang. Dan itu ada 2 orang anak yang baru dan tertarik berproses dengan Tri-C. Tri-C ini akan kami perkenalkan terus kepada anak-anak jalanan di sana. Karena kekhawatiran kami mereka akan menganggap kami yang notabene kuliah di STKS adalah tusan STKS untuk mendampingi mereka. Padalah kami adalah Child Care Community. Sekarang kami sedang menggodok agar program AMSA bisa masuk ke Kampung 200 melalui Tri-C. Mudah-mudahan ini berhasil dan bisa menjadi pemicu teman-teman di Tri-C untuk lebih semangat lagi mendampingi adik-adik di Kampung 200.

Kaluku Lolo
Abd. Muhni Salam Daeng Gassing
Di kamar 11, ada Kanda Alamsyah, Kanda Chipta, Gun alias Ariev. Kami mendengarkan lagu Hijau Daun-Suara. Keren. Salam Semangat Selalu^^
Salam untuk teman-teman Child Care Community yang tetap semangat berjuang untuk Pasteur, Cikapayang, dan Kampung 200.



2 komentar:

Gattuso mengatakan...

yg terbanyak gaya pasti aku.....hehehehehehe
ihhhhh asiknya.....ank'' ternyata bisa mnilai kakak''y

KISAH ABU NAWAS mengatakan...

salam sob
met liburan
ayo semangat sob

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster