Kamis, 14 April 2011

Bintapku... Awal Masa Depan

Malam ini, minggu 10 April 2011, saya kembali tertegun memandangi foto-foto kegiatan saya seharian penuh, mulai dari berproses di Bimbingan Pemantapan Child Care Community, sampai acara jalan-jalannya di Taman Walikota Bandung. Saya tidak bisa membayangkan apa yang akan terjadi dan bagaimana perasaan saya jika saya tidak datang. Sangat menyesal sekali. Saya pikir memang inilah jalannya berada di Bandung dengan tujuan utama menuntut Ilmu Kesejahteraan Sosial, dengan pengalaman sosial dengan ikut organisasi ini, sampai bergaul dan beraktivitas membagi tawa dengan orang-orang periang dan selaalu semangat dalam Child Care Community. Saya sengaja merekrut teman saya Muh. Ariev Setiawan (http://www.facebook.com/sebastianariev/) yang tentunya sangat semangat juga dalam berorganisasi sosial. Apapun itu yang jelas sosial. Inilah temanku yang satu ini.





Arief ini selalu prososial dan sikap altruismenya tinggi, sehingga sangat cocok saya jadikan teman organisasi dan teman sekamar yang supel dan periang. Ituah yang dibutuhkan Child Care Community atau tri-C begitu kami menyebutnya. Di Tri-C acara Bintapnya diisi oleh akang Ricky Luven, seorang penyiar radio nomor 1 di Bandung. Dia tidak tanggung-tanggung untuk datang ke STKS memberikan materi kepada kita semua secara gratis. Ilmunya tidak main-main, memperlihatkan cara berhubungan dan berkomunikasi dengan orang lain. Sangat menarik dan sangat bermanfaat. Applause for Kang Ricky Luven. Beliau ini konon penyiar Rama FM. Yang memang dari dulu sejak berumur 12 tahun punya cita-cita menjadi seorang penyiar terkenal. Kekuatan mimpi. Mimpi yang membawanya ke depan teman-teman Tri-C untuk berbicara dan memberikan motivasi untuk kit semua. Inspiring and Logic. We possible to apply it. Anyone. Sebuah pertemuan yang sangat singkat dengan segala keterbatasan dan dengan semangat maka Kamilah bagiannya.



Materi dan pengalaman luar biasa ini tidak hanya sampai disini, kami juga sampai di Taman Walikota Bandung. Di sana kami memulai dengan sebuah bahan persiapan Bounding, sebuah acara rekreasi dengan anak dampingan Tri-C di 3 spot yang selama ini menjadi wilayah kerja kami. Dimulai dengan mengidentifikasi link-link yang dimiliki oleh anggota Tri-C, sampai pengumpulan iuran wajib untuk anak-anak Tri-C sebagai modal awal dalam persiapan bounding ini. Ini sama sekali pure kerja anak Tri-C. Sangat hebat, membuat acara dengan 50 orang anak jalanan di salah satu wahana wisata out bound terkenal di Jawa Barat. Mudah-mudahan jadi nanti.

Kami saling berbagi pengalaman dan berusaha untuk saling mengerti. Ini sangat menarik. Tak pernah anak-anak setiap saat penuh dengan senyum. Beberapa foto yang di take tanpa sadar, semuanya menagndung unsur senyuman yang tidak dibuat-buat. Senyum yang ikhlas diberikan untuk Child Care Community. Saya berharap kebersamaan ini akan tetap ada dan selalu ada untuk Child Care Community.
By.Kaluku Lolo
Abd. Muhni Salam Daeng Gassing
Koordinator Umum Child Care Community



1 komentar:

Obat herbal hepatitis B mengatakan...

Senang rasanya bisa berkunjung ke website anda" mudah-mudahan
infonya bermanfaat Terimakasih sudah berbagi

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster