Sabtu, 30 Oktober 2010

SEMINAR PENELITIAN HIBAH

Postingan saya kali ini yaitu akan mengcopas artikel yang saya buat dalam rangka SEMINAR HASIL PENELITIAN HIBAH BERSAING STKS BANDUNG 2010. Check it out...

Teman-teman pembaca yang Budima—berbudi dan beriman—sudah tahu semua kan, kalau tanggal 26 Oktober kemarin, berlangsung Seminar Penelitian Hibah, yang dimenangkan oleh teman-teman kita, salah satu pasangan yang menang adalah Sri Rezeki Mardhayani yang berpasangan dengan Dini Fajar Yanti. Pada kesempatan ini saya akan mengangkat Profil ka’cici dan ka’dini, sapaan akrab beliau.




Judul penelitian mereka yaitu KAPASITAS KELUARGA DALAM MENANGANI MASALAH ANAK DENGAN KECACATAN DI DESA MEKARSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG. Ka’cici mengambil masalah ini karena di daerah tersebut banyak sekali Anak Dengan Kecacatan (ADK) yaitu sebanyak 31 orang dan dalam kondisi keluarga yang kurang mampu. “Jadi kami ingin memotret fenomena itu”, ujarnya.

Hasil terbesar yang diperoleh dari penelitian itu, adalah kapasitas keluarga dalam menangani masalah ADK masih kurang, ditambah lagi dengan kondisi kemiskinan yang mereka alami dan ironisnya di sana itu ada organisasii yang menangani ADK, tetapi usaha mereka belum maksimal untuk meningkatkan kapasitas tersebut. Teman-teman semua sudah tahu kan, hasilnya. Menarik kan??

Perempuan yang lahir di Pontianak ini mengatakan untuk bisa sukses dalam meneliti sebenarnya tidak ada kiat khusus, yang penting adalah motivasi berprestasi, berusaha yang halal (termasuk tidak menyontek pas ujian) dan pastinya berdo’a kepada Allah SWT, Maha Pemilik Ilmu itu sudah cukup. Dan satu lagi, bertemanlah dengan orang-orang yang punya semangat tinggi dan mampu membangunkan kita saat kita terjatuh. Harapannya untuk kita semua yaitu berpikirlah alau kita bisa, maka dengan izin-Nya pasti kita bisa meraihnya, jangan takut untuk mencoba tantangan, dalam hal ini penelitian. Nah, kalau dari ka’Dini, ada satu hal yang penting untuk dilakukan, yaitu “Jangan Takut Bermimpi”, ka’Dini berharap agar teman-teman sekalian, jangan pernah menyia-nyiakan kesempatan yang ada khususnya penelitian seperti ini, karena penelitian itu asyik

Oia, teman-teman, kalau mau tau lebih jauh lagi tentang hasil penelitian beliau, teman-teman bisa langsung saya lihat di kumpulan hasil penelitian di Perpustakaan STKS Bandung.

Salam semangat selalu...
^^

2 komentar:

kisah abu nawas mengatakan...

thanks sob sharenya

Muhni mengatakan...

kisah abu nawas: sama-sama sob...

Posting Komentar

Terima Kasih Telah Berkunjung Ke Blog Saya

"Magical Template" designed by Blogger Buster